[Video] Skakmat! Bill Gates Takluk Hanya Dalam 71 Detik

[Video] Skakmat! Bill Gates Takluk Hanya Dalam 71 Detik

Dunia teknologi komputer sulit dilepaskan dari nama besar Bill Gates. Penemu serta pendiri Microsoft itu memang sulit dicari tandingannya. Bahkan bisa disebut sebagai legenda hidup super jenius. Namun namanya manusia pasti punya kelemanhan, demikian juga dengan Bill Gates. Nyatanya kepintaran Gates bisa ditaklukkan hanya dalam waktu 1 menit 11 detik oleh seorang pemuda berusia 23 tahun. 


Kecerdasan Bill Gates memang tak diragukan dalam mengutak-atik software atau jaringan komputer. Namun otak Bill Gates belum tentu hebat memainkan biduk catur. 

 

Dalam sebuah pertandingan catur yang disiarkan di televisi Norwegia, Bill Gates harus mengakui kekalahan telaknya usai dipecundangi seorang pemuda bernama Magnus Carlsen.


Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Bill Gates sepanjang pertandingan. Dalam sebuah laporan media internasional yang juga mengikuti jalannya pertandangan tersebut, Gates nampaknya hanya bisa melihat dan terkagum tanpa menyadari perlahan tapi pasti pertahanan pionnya melemah, jebol dan akhirnya kalah.

 

Siapakah pemuda Norwegia tersebut? yang perlu diketahui adalah Magnus Carlsen sebenarnya merupakan pecatur muda yang menyandang sebagai pecatur peringkat satu dunia saat ini. Bahkan dirinya merupakan juara bertahan dari World Chess Champion ajang kompetisi catur terbesar di dunia. Nampaknya wajar juga bila dalam pertandingan catur sang maestro teknologi takluk ditangan maestro catur. [mjd]